Pages

Char Saya

Labels

Aqworlds

Sabtu, 07 April 2012

Enable Chat (AQW)

Q: Kk charku gak bisa masuk normal server, gimana ya?
A: Ada beberapa kemungkinan.1) Belum konfirmasi email. 2) Tanggal lahir yang didaftarkan char masuk kategori di bawah umur.

Q: Gimana cara konfirmasi kk?
A: 1) Login ke emailmu. 2) Buka inbox, cari email dengan judul "AdventureQuest Worlds New Account" atau "AdventureQuest Worlds Confirmation", buka. 3) Klik link yang disediakan untuk aktivasi account atau konfirmasi account. 4) Selesai.

Q: Aku sudah konfirmasi email kok masih belum bisa masuk server normal chat kk?
A: Mungkin tanggal lahir yang didaftarkan ketika membuat char itu masuk kategori di bawah 13 th.

Q: Terus gimana caranya benahin kk?
A: Baiklah.... silakan lanjutkan membaca.

Sarijan adalah anak 10 tahun yang gemar bermain AQW, sayangnya dia gak bisa masuk server normal chat, terjebak di server canned chat.

nama: Sarijan
nama char: Sarijan Warrior
email Sarijan: sarijan@yahoo.com
tanggal lahir: 22 Feb 2002 (di bawah 13 th)

Peraturan di AQW itu minimal usia 13 th untuk memasuki server normal chat. Anak usia 10 th seperti Sarijan dianggap belum mengerti hal seperti ini maka disarankan orangtua Sarijan mengkonfirmasi emailnya. Karena Sarijan tidak mau merepotkan orangtuanya maka dia punya akal:
  1. Membuat email baru utk berpura-pura menjadi orangtua Sarijan, misal email barunya BapaknyaSarijan@yahoo.com
  2. Log in ke email baru itu, misal Sarijan memakai yahoo mail, ya login dulu ke ->> http://mail.yahoo.com
  3. Pilih compose new email/ tulis email baru. 
  4.  Tulis pesan yang intinya meminta char Sarijan Warrior yang gak bisa ke server normal chat agar diganti tanggal lahirnya dan bisa ke normal chat. Alasan Sarijan sudah berumur lebih dari 13 th tetapi salah menulis tanggal lahir ketika mendaftar AQW.
Beginilah pesan yang ditulis oleh Sarijan melalui email BapaknyaSarijan@yahoo.com
-----------------------------------------------------------
to: HelpTeam@aqworlds.com
subject: Under Age
-----------------------------------------------------------
Hello, my beloved son Sarijan told me to do something with his game. Please make his character can go to normal server. Here's the detail:

Character: Sarijan Warrior
Email: Sarijan@yahoo.com
Current DOB: 22 February 2002
True DOB: 22 February 1998

Thank you.
Sincerely,
Bapaknya Sarijan
-----------------------------------------------------------
TIDAK PERLU PASSWORD, tapi butuh:
* nama & email original char (cuma disebutkan seperti di atas)
* current DOB (tanggal lahir saat ini atau yang salah)
* true DOB (tanggal lahir yang benar, harus lebih dari 13 tahun)
  1. Setelah data2 yang dimasukkan benar, Sarijan mengirim email itu ke HelpTeam@aqworlds.com dengan subject email "Under Age" agar lebih jelas. Pilih kirim/ send email.
  2. Sarijan sabar menunggu sampai ada email balasan dari Help Team. Jam kerjanya adalah Selasa - Sabtu dini hari kalau waktu Indonesia (waktu server selisih 12 jam dg WIB) atau kalau beruntung hari libur pun tetap dilayani.
  3. Keesokan harinya Sarijan mendapat balasan di email BapaknyaSarijan@yahoo.com bahwa char Sarijan Warrior sudah diganti tanggal lahirnya menjadi 22 February 1998 dan sudah bisa masuk ke server normal chat.
  4. Sarijan lega sekarang karena bisa main AQW dengan bebas tanpa dibatasi canned chat.
Hal yang perlu diperhatikan:
  • Kalimat dalam contoh di atas bisa diganti dengan kalimatmu sendiri, yang penting point (*) terpenuhi.
  • Tanggal lahir yang didaftarkan di char tidak bisa dilihat di manapun, harus diingat sendiri. Minimal menyebutkan tanggal atau bulan yang salah agar bisa diproses.
Q: Gimana cara tau tanggal lahir char kk?
A: Kamu harus ingat-ingat sendiri.

Q: Bukannya bisa dilihat di http://account.aqworlds.com ya kk?
A: Bukan. Itu tanggal char dibuat, bukan tanggal lahir char.

Q: Lah yang mana sih?
A: Pernah membuat char AQW gak? Kan disuruh ngisi nama char, tanggal lahir, dan email.

Q: Tapi aku inget tanggal sama bulannya doank kk, bisa?
A: Bisa.

Q: Aku bener-bener lupa kk tanggal lahirnya, bisa gak?
A: Kira-kira saja, salah juga gak dimarahi. Udah jangan kelamaan langsung praktek saja :)
  • Kadang begitu dapat balasan, masalah tidak langsung selesai, Help Team akan menanyakan informasi tambahan, misalnya:
- Di kota mana char dibuat?
- Di kota mana char biasa dimainkan?
Kalau ada pertanyaan lagi tinggal dijawab saja. Itu hanya untuk mengetahui apakah kamu benar-benar pemilik char atau bukan. Pemilik char pasti bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.
  • Untuk char bermasalah, misalnya dicurigai telah dihack, dsb. pokoknya sampai Help Team tidak percaya kalau char itu milik kita, biasanya akan langsung DISABLED.
Trik ini berdasarkan pengalaman saya meng-enable-kan puluhan char orang lain. Nah, siapa tau teman-teman mau mencoba membantu teman atau mau praktek sendiri. Silakan disebarkan cara ini.

Q: Kok ribet kk?
A: Memang, menjadi gampang kalau berhenti bertanya dan langsung praktek :)

Q: Ada cara lain kk yang gak ribet?
A: Ada, upgrade, belilah membership.

Q: Gak ngerti kk. Kk bisa benahin charku?
A: Maaf gak bisa, saya rasa sudah jelas dan teman-teman sudah banyak yang membuktikan bahwa cara ini berhasil, kamu harus nyoba sendiri, bantulah dirimu sendiri, pasti bisa :)

Sekian. Salam.
--------------------------------------------------------
*ternyata masih ada yang nanya juga*

Q: Aku gak ngerti cara ngirim email kk, gimana?
A: Tanyakan ke gurumu.

Q: Aku lupa emailku, gimana kk?
A: Itu masalahmu, bukan masalah saya :P

Q: Kk! Benahin kumohon!
A: *smoke bomb*
--------------------------------------------------------
Berikut ini adalah contoh variasi kalimat untuk melapor, silakan copas, tinggal ganti saja nama charnya, tanggal lahir dsb.

Hey can you fix my son's character: sadimin88, his email is: sadimin_87@yahoo.com. He said that he was created that character with wrong date of birth, November 24, 1999 but my son was born in November 24, 1992. Thank you.
.....
Since my nephew played aqw, his cousins are playing too. AND my apologize, they have same problem: can't enter normal server chat. Both of they are 13+, here are the details:

character: bosok12
email: bosok12@gmail.com
wrong date of birth: May 25, 1999
true date of birth: May 25, 1997.

character: tasya
email: tasyaingindcintaiy@yahoo.com
wrong date of birth: February 28, 2000
true date of birth: February 28, 1998

Thank you for your help!
.....
Can you help for my nephew's account, he's 14 year old but his character is only can go to moglin server, please fix it,

character: duren
email: bukanduren@yahoo.com
DOB: 29th August
.....

0 komentar:

Poskan Komentar